CamStudio Download Free Windows

CamStudio Download Free Windows. sekarang perlu istirahat sejenak dengan membahas bagaimana cara merekam layar pc HD sehingga kita dapat membuat video tutorial tentang komputer atau lainnya dan dapat berbagi dengan orang lain. sehingga kita dapat mengupload materi yang kita kuasai ke youtube, vimeo, dailymotion, metacafe, google video atau situs penyedia layanan berbagi file video gratis lainnya. tidak hanya itu saja, terkadang kita juga butuh demo presentasi dari apa yang ingin kita sampaikan kepada orang lain yang agak sulit dipahami jika tidak menggunakan video dan seterusknya. namun sebelum itu akan dijelaskan tentang artikel sebelumnya yaitu hal yang berkenaan dengan CPU-Z yaitu software gratis, kecil dan ringan yang dapat digunakan untuk mengetahui spesifikasi (specs) hardware komputer atau laptop kita sehingga memudahkan untuk upgrade ram atau hardisk jika diperlukan untuk kebutuhan instal software tertentu. info lebih lengkap silahkan baca CPUZ Download Windows.

sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya bahwa banyak hal yang menjadi manfaat dengan merekam layar laptop seperti berbagi video tutorial, bahan presentasi skripsi atau TA (tugas akhir), bahan marketing produk, share rekaman game dan lain sebagainya. selain itu, banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merekam layar komputer dengan suara menjadi video baik yang gratis (freeware) atau yang shareware atau berbayar seperti action! dan bandicam. adapun software untuk merekam aktifitas layar yang gratis antara lain Camstudio, VLC Media player, free screen video recorder, jing, atube catcher, fraps dan lain-lain. semua pilihan program untuk rekam tersebut tersedia di internet dan pilihan tergantung sesuai kebutuhan dan selera masing-masing. namun pada kesempatan kali ini akan diulas tentang CamStudio Download Free Windows.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas yang berkaitan dengan bagaimana merekam layar pc tanpa aplikasi (software) dan juga tidak sedang menjelaskan tentang cara merekam layar hp android. namun yang akan dibahas saat ini adalah tentang CamStudio Download Free Windows yaitu software gratis dan open source yang banyak dipakai untuk presentasi atau membuat video panduan karena kemudahan dalam penggunaan (user friendly). jika anda masing menggunakan windows XP, jangan khawatir karena program perekam monitor ini support untuk windows xp, vista, atau 7 baik 32 atau 64 bit.

video hasil merekam layar laptop dengan camstudio berekstensi avi dan berukuran besar jika tidak dilakukan setting frame video terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan. anda dapat mengatur kebutuhan ukuran video pada menu option kemudian klik video options. disana anda dapat menentukan berapa frame tiap detik atau biasa disingkat fps. semakin padat atau banyak frame per second maka semakin bagus hasil video namun juga semakin besar ukuran video. tidak hanya itu anda juga dapat menyesuaikan ukuran pengambilan gambar apakah seluruh layar (fullscreen), bagian tertentu yang tidak dapat diubah (fix region) dan bagian tertentu sesuai keinginan (region) atau pilihan window saja. sangat mudah merekam layar pc dengan CamStudio Download Free Windows.
Aplikasi Merekam Layar Laptop
Camstudio

CamStudio Download Free Windows

catatan hal yang perlu diketahui sebelum menginstal, pada saat proses instal file aplikasi CamStudio Download Free Windows ada pilihan untuk menginstal produk dari pihak ketiga. namun jangan khawatir itu dapat di-remove atau di-uninstall kembali jika tidak diperlukan.

Cara Install CamStudio
1. download camstudio. link file ada diakhir artikel.
2. klik 2x file yang telah diunduh sebelumnya dan ikuti petunjuk wizard yang ada selama proses penginstalan.
Aplikasi Merekam Layar Laptop
klik next
Aplikasi Merekam Layar Laptop
klik Accept
3. berikut contoh produk pihak ketiga.
Aplikasi Merekam Layar Laptop
contoh produk pihak ketiga
Aplikasi Merekam Layar Laptop
contoh lain produk pihak ketiga
4. klik finish jika selesai proses instal.
Aplikasi Merekam Layar Laptop
klik Finish
Aplikasi Merekam Layar Laptop
Camstudio

Cara Menggunakan CamStudio

cara merekam layar pc HD dengan camstudio cukup mudah dilakukan bahkan dapat dikatakan sangat mudah bagi siapa saja tidak terkecuali orang awam dengan dunia pembuatan atau editing video. untuk lebih jelas silahkan baca Cara Merekam Layar Laptop dengan CamStudio. adapun contoh hasil rekaman silahkan klik https://www.youtube.com/watch?v=oNk2xbuBTVs

demikian artikel tentang CamStudio Download Free Windows dan baca juga Cara Posting HTML di Blog Mudah. selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CamStudio Download Free Windows"

Posting Komentar